Langsung ke konten utama

Daftar 15 SEO Tool Terbaik


Di jaman yang semakin modern ini informasi apapun bisa dilihat dengan berbagai cara. Ya, salah satunya bisa di dapat melalui mesin pencari seperti Google dan lain-lain. Biasanya saat Anda memasukkan kata kunci pada kolom “search” akan muncul beberapa situs.

Nah, situs yang paling atas tersebut biasanya menggunakan teknik SEO atau yang bisa disebut dengan Search Engine Optimization. merupakan serangkaian proses sistematis dalam suatu pencarian di suatu mesin pencari. Setiap pemilik blog tentu saja harus menguasai SEO ini.

Memang dalam menguasainya sangat sulit, tapi untungnya menemukan SEO tool terbaik mudah dilakukan. Hal ini sudah dibuktikan oleh para ahli Jasa SEO Murah yang mampu menjangkau lebih dari 30 pakar SEO untuk mengetahui perangkat lunak SEO terbaik. Selain itu juga untuk mengetahui alat pelacak kata kunci yang membuat para pakar SEO terkesan.

Namun, Anda tidak perlu mencoba semua alat tersebut. yang harus Anda lakukan hanya perlu mencari tahu tentang mana saja alat yang cocok untuk digunakan. Untuk lebih jelasnya mengenai macam-macam SEO tool terbaik yuk, simak ulasan di bawah ini:

Ahrefs: Alat Kata Kunci SEO

Ahrefs merupakan salah satu alat SEO online yang recommended banget lho. Alat ini berada dalam urutan ke dua di google sebagai penyerap situs web terbesar. Selain itu, alat yang satu ini juga termasuk ke dalam salah satu SEO tool terbaik. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakannya untuk menemukan konten yang ditautkan ke dalam niche.

Bukan hanya itu saja, alat ini juga bisa digunakan sebagai titik awal untuk merek dari produk Anda sendiri. Memang banyak sekali keuntungan yang bisa didapat dari penggunaan alat SEO ini. Manajer pemasaran pertumbuhan di Ridester yang bernama Syed Irfan Ajmal mengucapkan beberapa kalimat mengenai alat ini.

Ya, beliau mengatakan bahwa alat ini adalah yang paling favorit. Hal tersebut disebabkan karena alat ini mencangkup berbagai aspek SEO seperti pelacakan peringkat, audit SEO, penelitian pesaing dan lain-lain. Selain itu, Ahrefs juga berperan penting dalam peringkat situsnya untuk beberapa kata kunci utama. Pengunjungnya setiap bulannya mencapai 350.000.

Google Search Console: Alat SEO Top

Alat  yang satu ini ditawarkan secara gratis untuk semua orang yang memiliki situs web. Alat ini bisa digunakan untuk memantau dan melaporkan keberadaan situs web Anda di google SERP. Agar bisa menggunakannya, hal yang perlu dilakukan hanya memverifikasi situs web dengan menambahkan beberapa kode ke situs tersebut.

SEMRush: Alat Pemasaran SEO

SEO tool yang satu ini cenderung menjadi favorit para penggemar SEO. Hal ini disebabkan karena memiliki fitur yang bisa menampilkan semua artikel utama dalam satu dasbor. Selain itu alat ini juga bisa digunakan untuk meningkatkan kesehatan situs web hingga mencapai 100%.

KW Finder: Alat Kata Kunci SEO

Nah, alat kata kunci seperti ini bisa membantu Anda untuk menemukan kata kunci yang berekor panjang dan memiliki tingkat persaingan lebih rendah. Para ahli biasanya menggunakan alat ini untuk mencari kata kunci terbaik. Selain itu juga digunakan untuk menjalankan laporan analisis pada SERP dan backlink.

MOZ: Perangkat Lunak SEO

Saat ini MOZ banyak bermunculan dan menyandang predikat sebagai SEO tool terbaik. Selain itu, alat ini juga dapat memberi tahu Anda mengenai langkah apa saja yang bisa digunakan untuk meningkatkan SEO dari setiap halaman di situs web yang dimiliki.

Answer The Public: Alat SEO Gratis

Nah, alat yang satu ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin menemukan topik dengan mudah. Anda juga bisa menggunakan alat ini untuk membuat konten dengan kata kunci seperti lari, yoga, crossfit dan lain-lain.

Fitur terbaik dari alat ini adalah mampu menyajikan daftar pertanyaan yang diajukan pengguna web mengenai kata kunci tertentu. Tak heran jika alat SEO gratis ini menjadi favorit seorang Matt Jackson.

SpyFu: Alat SEO Gratis

Alat SEO gratis yang satu ini memiliki berbagai macam fitur yang luar biasa. Salah satunya adalah fitur penelitian SEO. Dengan menggunakannya, Anda bisa menghubungkan domain pesaing diluar sana. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan informasi tentang strategi SEO mereka.

Woorank: Alat Pemeringkatan SEO

Sebagai alat SEO terbaik di zaman sekarang, woorank menawarkan opsi berbayar dan juga opsi gratis untuk melaporkan dan melacak data pemasaran Anda. Alat ini sangat recommended untuk Anda, karena alat ini mampu mengidentifikasi masalah duplikat, waktu henti, keamanan dan cara memperbaikinya.

Majestic: Alat Pemasaran SEO

Menurut para ahli, alat ini merupakan salah satu alat SEO pemasaran terbaik. Tak heran jika alat ini sering digunakan oleh para pemilik situs web. Fitur utamanya yaitu dapat memeriksa backlink dari situs web yang telah ditentukan.

Google Trends: Alat Pemeriksa SEO

Nah, alat yang satu ini sudah ada selama bertahun-tahun lamanya, namun sayangnya Google trends kurang dimanfaatkan. Padahal kemampuannya untuk memberikan informasi mengenai kata kunci sangatlah baik. Untuk Anda yang belum yakin tentang kata kunci SEO yang baik, maka gunakanlah alat ini.

SEOQuake: Alat SEO Gratis

Alat yang satu ini dianggap sebagai salah salah satu SEO tool terbaik. Fitur terbaik yang ditawarkan dari alat ini adalah analisis kata kunci. Seperti misalnya kepadatan kata kunci, dasbor SEO yang mudah dibaca dan fitur ekspor yang bisa memudahkan Anda untuk mengirim dan menerima data.

Siteliner: Alat Analisis SEO

Alat ini fungsinya yaitu untuk membantu Anda menemukan konten duplikat di situs web. Dengan menggunakannya, Anda bisa menemukan tautan rusak, konten duplikat, ukuran dan kecepatan halaman, jumlah tautan internal per halaman dan lain-lain.

Peringkat Gemuk: Alat SEO

Nah, alat ini dapat membantu Anda untuk menganalisis kinerja situs web dengan mudah. Selain itu, dengan menggunakannya Anda juga bisa mendapatkan informasi mengenai peringkat situs setiap halamannya.

Kata Kunci Everywhere: Alat Kata Kunci SEO

Alat ini mampu mengumpulkan data dari berbagai alat SEO seperti Search Console, Google Analitik, Trends dan lain-lain. Untuk menghemat waktu, Anda bisa menggunakan alat ini untuk menelusuri beberapa situs web setiap harinya.

Screaming Frog: Alat SEO Online

Nah, bagi Anda yang suka menghemat waktu, alat ini sangat cocok digunakan. Hal ini dikarenakan alat tersebut mampu melakukan audit situs dengan sangat cepat. Alat ini juga bisa memberikan informasi mengenai konten duplikat, kesalahan untuk diperbaiki dan lain-lain.

Demikian ulasan mengenai 15 SEO tool terbaik yang bisa Anda gunakan. Dari setiap alat tersebut pasti memiliki berbagai fitur yang tentunya sangat membantu. Alat SEO tersebut tidak perlu digunakan semua. Namun, Anda bisa memilih salah satu alat yang cocok untuk digunakan. Semoga informasi di atas berguna bagi Anda para pemilik web yang masih pemula.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Keto Diet, Know the Benefits, How to Go, and the Risks

The keto diet is a diet that is carried out by applying a diet low in carbohydrates and high in fat. The keto diet is increasingly popular because it is said to lose weight fast. But the keto diet is also controversial, because if it is not done properly, it might be dangerous to health. In order to achieve the benefits of rapid weight loss from the keto diet, you should first know various things about the keto diet including how to go about it and the risks. With enough information about the keto diet, you will also be able to understand and calculate whether this type of diet matches your body condition and your physical abilities. What is the Keto Diet? The keto diet is almost similar to the Atkins diet and a low carbohydrate diet which reduces carbohydrate consumption and increases fat consumption, with moderate amounts of protein intake. The purpose of consuming high amounts of fat in the keto diet is for the body to reach the condition of ketosis. Under these conditions, t

Benefits of Naps

Often we feel sleepy after lunch. But many people find it difficult or not accustomed to taking naps. In fact, napping can provide various benefits for the body. Sleeping during the day is often confronted with the stigma of being lazy or lacking enthusiasm at work, but that is not entirely true. It is precisely taking a nap can increase one's productivity. Benefits of Napping on the Body If you think napping is only beneficial for babies, children, the elderly, or those who are sick, then you should think again. There are various benefits of naps that are believed to affect the body positively in adults. Among others are: Relaxation. Reduces fatigue. Increase concentration and alertness. Improve mood. Improve memory, performance, including faster reactions, reduce the possibility of accidents, errors, and confusion. Other studies have shown that the benefits of napping are also felt by night shift workers. A study was conducted to compare three ways to deal with f

Beware of Cyanosis, Marked Bluish Skin

Cyanosis is a bluish color condition on the skin and mucous membranes due to lack of oxygen in the blood. Cyanosis is generally a sign of a serious condition, and requires immediate treatment. Cyanosis can occur to anyone, including newborns. As in the 'blue baby', namely babies with heart abnormalities, where oxygen levels carried in the blood vessels are not enough (hypoxia), causing cyanosis. Babies born with this condition usually have a low Apgar value. Recognize the Causes of Cyanosis When the amount of oxygen in the blood is very low, the color of the blood will change from a bright red to a darker color. This is what makes the skin and lips look turned into bluish. Generally, blue is more easily found on the lips, gums, and around the eyes. Cyanosis can be divided into central and peripheral cyanosis. Central cyanosis is seen on the tongue and lips due to decreased oxygen saturation in the blood that flows in the main arteries, due to heart and respiratory proble